Tuesday 1 May 2012

Ketika Kekuatan Doa Menembus Ruang dan Waktu


Husni Kamil Manik, Ketua KPU Pusat, meyakini doa bisa membikin yang tidak mungkin menjadi mungkin.

KEKUATAN doa diyakini Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2012-2017, H Husni Kamil Manik, dapat menembus ruang dan waktu. Jadi harapan yang diungkapkan kepada Allah SWT lewat Dia berhasil menjadi Ketua KPU Pusat, kata Husni, berkat doa orangtua, ulama dan guru. Itu diungkapkan Husni pada acara syukuran dan silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut dan nahdliyin atas terpilih Husni sebagai Ketua KPU, di aula PWNU Sumut, Jalan Sei Batanghari Medan, Sabtu malam, 28 April 2012.

Menurut Husni, bila doa dijabah membuat yang tak mungkin menjadi mungkin. Husni menunjuk contoh, seusai menamatkan pendidikan di Madrasah Aliah Negeri (MAN) I Medan, Husni semula memperkirakan tidak akan lulus Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Tapi ternyata lulus dan diterima di Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand), Padang.

Kemudian, Husni juga merasa tak mungkin menjadi anggota KPU Sumatera Barat, karena kampungnya di Sumatera Utara. Ternyata di usia 28 tahun, Husni sudah memimpin KPU Sumbar. Sekarang, pada usianya ke-36, Husni dipercaya memimpin KPU Nasional. "Ini merupakan akumulasi dari doa-doa dijabah, bukan dari diri saya, tapi orangtua, guru dan ulama. Warga NU paling banyak mendoakan saya agar proses yang saya ikuti dalam seleksi pemilihan anggota KPU Nasional bisa sukses. Sebelum penentuan anggota KPU, PW NU Sumbar juga menggelar istigasah," kata Sekretaris PW NU Sumbar ini.

Pria kelahiran Medan, 19 Juli 1975 ini menambahkan, doa dapat menembus ruang dan waktu. Sedangkan tasyakuran yang digelar PW NU Sumut, katanya, merupakan bagian dari tautan doa-doa. "Saya berharap, lewat untaian doa akan mampu dan sukses mengemban tugas dan amanah yang dibebankan negara kepada saya untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil dan demokratis," kata Husni.

Menurut Ketua PWNU Sumut, H Ashari Tambunan, syukuran atas terpilihnya Husni, merupakan ungkapan rasa kebanggaan pada putra Sumut yang juga pengurus NU Sumbar. telah diamanahkan mengemban jabatan terhormat sebagai Ketua KPU Pusat. Namun, dia mengingatkan, jabatan terhormat pasti punya tanggung jawab berat. "Karenanya, kami berharap dan senantiasa mendoakan agar amanah yang diberikan negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Ashari Tambunan. (anl/KS)

No comments:

Post a Comment